Gerakan Tanam Pohon "Gema Angkasa Bhakti Wana 2012"

Dlingo : Kegiatan gerakan Tanam Pohon sudah digencarkan oleh pemerintah, melalui Gema Angkasa Bhakti Wana 2012 kami mencoba untuk mengajak seluruh masyarakat Dlingo untuk bersama-sama menyelamatkan bumi khususnya Wilayah Kecamatan Dlingo. Disamping itu kami juga membidik jalur-jalur yang potensial untuk dikembangkan menjadi sebuah kawasan integratif dan memiliki dampak sosial yang menurut kami dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Cara efektif untuk secara berjenjang dan simultan adalah dengan penanaman pohon pada jalur-jalur yang mungkin dikembangkan menjadi wisata panorama atau wisata minat khusus pada masa yang akan datang. dengan demikian pada saatnya jika wilayah-wilayah yang kami tanami berkembang menjadi sebuah kawasan wisata maka secara simultan pula lokasi sudah rindang dan hijau. dengan demikian dampak akibat aktifitas pariwisata dapat diminimalisir sedini mungkin.
 
Dalam kegiatan kali ini kami mengajak serta komunitas Lintas Batas Yogyakarta, jajaran MUSPIKA kecamatan Dlingo dan Seluruh perwakilan dari Sekolah-sekolah dari berbagai tigkatan dari TK sampai dengan SMU/SMK yang ada. dengan demikian maka virus penghijauan ini diharapkan dapat menular kepada generasi muda yang lain.
 
Dalam acara pembuka kami mengundang GKR pembayun sebagai Tamu kehormatan. beliau memberikan pesan agar pada masa yang akan datang generasi muda dapat lebih berperan dan memiliki daya juang untuk membantu masyarakat serta lingkungan sosial asing-masing. dengan demikian peran pemuda menjadi penting selain fungsi-fungsi sosial mereka juga agen-agen pembangunan yang harus cerdas dalam menghadapi segala situasi. Alam adalah rumah kita maka harus dilestarikan dan dijaga secara bersama-sama.
 






 
 

0 Melu Omong:

Posting Komentar

Saksampunipun Maos Nyuwun dipon Unek-Unekken